nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kunjungi Bupati Subang

Bupati Subang mendapatkan kunjungan dari Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat (17/06). Kedatangan Kepala Bappeda Jabar yang pada kesempatan kali ini dalam rangka memberikan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Bupati Subang terhadap kegiatan kolaboratif dan PBB di Kabupaten Subang.

Bupati Subang mengapresiasi Bapenda Jabar yang telah mengeluarkan inovasinya dalam optimalisasi pengelolaan pajak provinsi. Inovasi tersebut merupator Zonita Pamor, Sidakep Ngopak dan Pemberdayaan Bumdes. Dalam kesempatan yang sama Bupati Subang menyampaikan realisasi penerimaan bagi hasil pajak provinsi Bupati Subang dalam sambutannya menginstruksikan kepada Bappenda Kabupaten Subang agar terus berkolaborasi dengan Bapenda Jabar, sehingga target pajak provinsi di Kabupaten Subang sebesar dapat tercapai untuk mewujudkan Subang jawara. Dalam kesempatan tersebut,

Bupati Subang menyerahkan secara simbolis SK Petugas Intensifikasi Kolaboratif didampingi kepala Bapenda Jabar Kepala Bapenda Subang, Pimpinan Bank BJB cabang Subang, Ketua Forum Bumdes Kabupaten Subang Bapak haji Mustofa S.Si.Petugas intensifikasi kolaboratif tersebut di antaranya adalah : Ketua Bumdes Sari Binangkit Palasari Kecamatan Ciater Bapak Nana Mulyana. Ketua Bumdes gurat bumi Desa Cibogo Kecamatan Cibogo Bapak Ujang Tatang.

Bumdes sebagai PPOB PKB dari PBB sebagai mitra kegiatan penelusuran KTMDU dan updating objek PBB Bumdes sebagai pusat layanan konsultasi pajak masyarakat memiliki program bernama KM 0 taat pajak. Yang merupakan langkah-langkah untuk meningkatkan ketaatan pajak dengan cara :

• Membangun data potensi PKB dan PBB berbasis desa

• NGOPAK atau ngobrol pajak merupakan sosialisasi dan penyuluhan pajak PKB PBB pada Minggon Desa.

• Edukasi manajemen keuangan pajak bagi masyarakat desa melalui program status aku satu keluarga satu tabungan melalui bumdes.

• Sistem peringatan dini jatuh tempo pajak melalui peran serta perangkat desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *