nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

ASSESMENT MITIGASI BENCANA

Cileunyi – Menjelang berakhirnya kegiatan (KKP) Kemah Kerja Pergerakan PMII Rayon Tarbiyah dan Keguruan Cabang Kabupaten Bandung. Disamping melaksanakan program kerja kolaborasi potensi dan masalah sebagai desa Binaan PMII. Para peserta KKP membuat asessment Mitigasi Bencana.

Dokumen ini hasil observasi, wawancara juga studi dokumentasi dan literatur yang ada. Saat Audiensi di kantor desa Cileunyi Wetan, Ketua Pelaksana Zola Salahudin Siroj di dampingi oleh Tim Penyusun laporan sahabat Rifky melaporkan Kepada Kepala Desa Cileunyi Wetan H.Hari Haryono, potensi dan masalah yang ada di desa cileunyi wetan. Rifki menjelaskan Terkhusus di kp. Nyalindung RW 9 terjadinya bencana longsor disebabkan curah hujan yang tinggi di puncak bulan ini sesuai pers dari BMKG, kita harus waspada. Selanjutnya, rifky mempertegas bahwa situasi masyarakat akan pentingnya hidup aman dan nyaman hingga terhindar dari bencana.

Point-point penting dan rekomendasi bahwa pentingnya kesadaran mitigasi bencana yang di pahami oleh masyarakat. Misalnya, masih mendirikan rumah di lokasi yang rawan longsor. Itu memang nyaman tapi kan kita harus aman juga. Ucap rifky.

Kepala desa cileunyi wetan pun menyambut hangat menjelang berakhirnya KKP ini , semangat anak baik dalam pengajian di setiap madrosah, pengobatan gratis hingga lomba lomba keagamaan menjadi jejak dan stimulus untuk desa kedepan. Terimakasih PMII, pungkas nya.

Kontributor : RH

Pengirim Tulisan : M. Sofwan sebagai Mahasiswa dari UIN SGD BANDUNG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *