nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

ATIK SUGIHARTI RAIH SUARA TERBANYAK PADA PEMILIHAN KETUA IBI RANTING V

Nilanews.com_ Atik Sugiharti Amd.Keb, SKM meraih suara terbanyak pada pemilihan ketua IBI ranting V yang meliputi 6 Puskesmas di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Pagaden, Cipunagara, Pagaden Barat dan Compreng

Musyawarah Ranting V Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Subang ke-III periode 2018-2023 berlangsung pada hari Sabtu tanggal 08 Agustus 2020 bertempat di Aula Gedung Serbaguna Kecamatan Pagaden yang dihadiri oleh pengurus IBI Cabang Subang, para Kepala Puskesmas, Pengurus IBI Ranting V, para Bidan dan undangan lainnya yang dibuka langsung secara resmi oleh Camat Pagade, Tri Utami, S.Sos. M.Si.

Yuyun Yunengsih, S.ST. selaku ketua panitia penyelenggara dalam laporannya mengatakan,
Musyawarah yang merupakan ajang konsolidasi organisai dan forum serta sarana pertanggungjawaban pengurus diikuti oleh 102 bidan dari jumlah anggota bidan sebanyak 163 orang berasal dari 6 Puskesmas (PKM : Pagaden, Gunungsembung, Pagaden Barat, Cipunagara, Jati Reja dan Compreng) yang tersebar di 4 wilayah Kecamatan yaitu Kecamatam Pagaden, Pagaden Barat, Cipuanagara dan Compreng.

Camat Pagaden, Tri Utami, S.Sos, M.Si. dalam sambutan peresmiannya mengatakan, “Bidan sebagai garda terdepan dalam bidang kesehatan terutama Kesehatan Ibu dan Anak, harus mampu meyakinkan kepada masyarakat bahwa Sehat itu merupakan kebutuhan dasar”. Disamping itu Tri Utami juga mengharapkan peran para bidan pada program-program lainnya seperti penanganan Stunting, ODF, PHBS dan lain-lain.

Sementara itu Ketua IBI Ranting V Bidan Sadijah S.ST dalam sambutannya mengharapkan musyawarah merupakan proses demokrasi yang harus diikuti oleh semua peserta dan Para peserta memiliki peluang untuk menjadi pimpinan/Ketua.
Pemilihan ketua diikuti oleh 3 Kandidat Calon yaitu 1. Atik Sugiharti Amd.Keb, SKM dengan meraih suara sebanyak : 53 suara. 2. Nurhasanah, S.ST : 41 suara dan 3. Estiningwiati, S.ST : 5 suara serta Abstain : 3 suara.

Demikian Sekmat Pagaden Ating Jubaedi, S.IP. melaporkan untuk pemberitaan On Line.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *