nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Bi Nina Apresiasi Kegiatan Musrenbang Kabupaten Subang

nilanews.com_ Bi Nina Nurhayati, Anggota DPRD Jawa Barat, mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Subang, bertempat di Aula Sawala Ageung, Fave Hotel, Kamis (24/03/2022), dengan terselenggaranya Musrenbang tersebut, bi Nina meyakini pembangunan di Kabupaten Subang akan semakin terarah.

Kaban BP4D Hari Rubiyanto S.STP., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang membantu pergelaran kegiatan ini.
” Kegiatan Musrenbang selaras dengan rencana pembangunan dan dilaksanakan dari tingkat desa hingga ke kecamatan.” Kata Hari.
” Di tahun 2021, Kabupaten Subang hanya memiliki inovasi kurang dari 30. Namun, pada tahun 2022, inovasi di Kabupaten Subang meningkat hingga 105 inovasi. Untuk itu, BP4D akan memberikan award bagi inovasi terbaik.” Ujarnya.

Hari juga mengajak perusahaan di Kabupaten Subang mampu melaksanakan CSR. Untuk memotivasi program tersebut, BP4D melaksanan CSR Award, untuk meningkatkan CSR dari setiap perusahaan dan Menciptakan Aplikasi Kembang Award untuk pelaporan CSR.
“Pembangunan di Kabupaten Subang tidak dapat dilaksanakan sendiri, perlu adanya kolaborasi.” Ajakannya.
Hari juga menyampaikan rasa bangganya kepada Kang Jimat, dimana ditengah keterbatasan, Subang mengangkat PPPK Guru terbanyak.
” Bupati sangat menginginkan kesejahteraan bagi para Guru.” Jelas Hari.
Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penandatanganan perjanjian pelaksanaan Inovasi oleh para kepala OPD serta Kang Jimat dan Kang Akur. Dilaksanakan pula penandatanganan Berita Acara pokok pikiran RKPD Kabupaten Subang oleh Kang Jimat, Kang Akur Sekda Subang, Kaban BP4D, Kadisdik, Kaban BKAD dan Perwakilan Forum Anak.
Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa akselerasi percepatan dengan cermat dan tepat serta kerja keras seluruh elemen birokrasi Kabupaten Subang harus dilakukan. Dirinya juga mengajak untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan seluruh stakeholders.
Kang Jimat juga menyampaikan bahwa dalam konteks percepatan pembangunan, dirinya telah menetapkan keputusan bupati tentang pembentukan tim percepatan pembangunan daerah (TP2D) Kabupaten Subang.
Tim tersebut nantinya akan memberikan pertimbangan, saran dan masukan terkait strategi dan kebijakan dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Subang.
“Mudah-mudahan, meskipun hanya 2 tahun,mudah-mudahan bisa sangat efektif dalam percepatan pembangunan”.Ujar Kang Jimat.
Dengan dibentuknya tim tersebut, Kang Jimat berharap Seluruh perangkat daerah, kecamatan dan desa dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam mencapai satu tujuan yaitu percepatan mewujudkan Subang Jawara.
Apresiasi juga Kang Jimat sampaikan kepada Kepala LAN RI yang selama 2 tahun telah membimbing seluruh perangkat daerah di Kabupaten Subang sehinga dalam 2 tahun, terlahirlah 105 inovasi pemerintah daerah.
“Tentunya dengan inovasi ini dapat mewujudkan pelayanan prima pemerintah daerah kepada masyarakat.” Ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.