nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Bi Nina Berikan Apresiasi Terhadap Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Reatif

nilanews.com_ Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahaudin Uno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang untuk melaksnaakn dialog interaktif antar pelaku wisata dan ekonomi kreatif. Minggu (23/1/22).

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi turut mendampingi kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno di Subang.

Dialog interaktif antar pelaku wisata dan ekonomi kreatif bersama Menpakerkraf bertempat di Wisma Karya dilanjutkan melakukan kunjungan ke PLUT Subang.

Dalam sambutannya Kang Akur menyampaikan bahwa Subang terdiri dari 3 zona wilayah yang memiliki potensi wisata yang berbeda-beda : Zona utara terdiri dari dataran rendah pantai dan pesisir, Zona tengah terdiri dari wisata buatan dan budaya dan Zona selatan dataran tinggi yang sejuk.

Kang Akur juga menyebutkan bahwa Kabupaten Subang memiliki 21 desa WISATA yang mempunyai daya tarik dan keunggulan yang berbeda.

Selanjutnya, di bidang ekonomi kreatif, kami telah membentuk komite ekonomi kreatif dengan memiliki 17 subsektor unggulan. Adapun Jumlah Ekonomi kreatif di Kabupaten Subang sebanyak 253. Yang terdiri dari individu sebanyak 146 orang, 17 komunitas, 27 perusahaan dan 9 institusi. Dengan persentasi ekonomi kreatif terbesar di bidang kuliner 14%, fotografi 12 % dan musik sebesar 11 %.

Kang Akur berharap “Dengan adanya Dialog terjalin komunikasi interaktif antara para pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Subang, dengan KEMENPAREKRAF. Sehingga dapat menguatkan silaturahmi dan kolaborasi dalam mewujudkan Subang JAWARA (Jaya, Istimewa, Sejahtera) dan Indonesia MAJU”

Disampaing itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut optimisme kebangkitan ekonomi melalui wisata dan ekonomi kreatif di Subang. Subang berpotensi menjadi Kabupaten kreatif di Indonesia karena Subang memiliki banyak potensi dan talenta yang luar biasa sehingga perlu pembinaan dan pengembangan yang serius.

Kemudian Uno menyampaikan” Saya mendorong para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Subang yang memiliki banyak talenta yang luar biasa agar segera mengajukan uji petik untuk menuju dinyatakannya Kabupaten Subang sebagai Kabupaten Kreatif” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, bi Nina Nurhayati, Anggota DRPD Jawa Barat, menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahaudin Uno serta Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang selalu melalakukan inovasi bagi perkembangan dan kemajuan pelaku usaha khususnya umkm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.