nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

BI NINA DISAMBUT KADER PEMBANGUNAN DI DESA MAJASARI CIBOGO

Nilanews.com – Kader Pembangunan Desa Majasari Cibogo Subang sambut Bi Nina Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai NasDem dalam rangka reses silaturrahmi pembangunan, “kita berbahagia bisa menjadi tempat silaturrahmi Anggota DPRD Jabar dengan masyarakat,” ungkap Kades Majasari dalam sambutannya.

Nina dalam sambutannya menyampaikan tugas DPRD dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat baik tentang pembangunan keagamaan maupun pembangunam fisik, kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

Beragam aspirasi pun disampaikan masyarakat, ada yang menginginkan ambulan desa, pembangunan gorong-gorong, mesjid dan aspirasi beragam lainnya, termasuk pengerukan situ Cipicung yang berlokasi di Belendung tetapi bermanfaat bagi Desa Majasari.

Beberapa skala prioritas disampaikan Ketua BPD dan Kades Majasari, sementara itu perwakilan Mts. Majasari menyampaikan keinginannya untuk mempunyai mushola sekolah.

Ketua RW 02 pun menghujani Bi Nina dengan aspirasi untuk pengerukan situ Cipicung sebagaimana disampaikan Ketua BPD, selain itu Zaenuddin, Ketua RW 02, juga menyampaikan usulan pembangunan jalan desa untuk melancarkan usaha pertanian sekaligus mengusulkan anggaran untuk pembangunan mesjid jami’.

Selain itu Mae kelompok pengrajin keripik sentul mengusulkan tambahan permodalan, sedangkan Rumnati menyampaikan keinginannya membuat WC untuk Pos Yandu dan fasilitas lainnya.

Dari kalangan Yayasan pun hadir yang diwakili Jahir yang bercita-cita menambah ruang kelas baru berlantai dua disebabkan murid yang bertambah banyak sehingga belajar untuk sebagian murid dilaksanakan di emperan mesjid, sedangkan ibu-ibu sekoper cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita) meminta bantuan modal usaha untuk usaha kecil kaum wanita.

Menanggapi membludaknya aspimas, Bi Nina menyampaikan rasa optimisnya untuk bergotong royong membangun Desa Majasari baik Pemkab Subang, Provinsi maupun masyarakat itu sendiri dan selain itu Bi Nina menegaskan khusus untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat nanti akan disalurkan sesuai kewenangan pemerintahan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *