nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Bi Nina Dorong Agar Tenaga Kerja Asli Warga Subang

nilanews.com_ Anggota DPRD Jabar Nina Nurhayati mendorong agar warga Subang dapat terfasilitasi bisa bekerja di berbagai perusaahaan di Subang. Hal itu disampaikan langsung saat berkunjung ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang belum lama ini.

Dalam kunjungan kerjanya, anggota DPRD yang akrab disapa Bi Nina ini sekaligus memastikan agar perusahaan yang berada di Kabupaten Subang menggunakan tenaga kerja asli orang Subang.

“Kami berharap agar perusahaan di Subang mengutamakan menggunakan tenaga kerja lokal. Tenaga kerja asli orang Subang. Sebab di kita juga yang pengangguran masih banyak. Maka kami mendatangi langsung ke Dinas Tenaga Kerja untuk memastikan,” ujar Bi Nina.

Selain itu, Bi Nina pun menanyakan kesiapan Balai Latihan Kerja dalam mencetak tenaga kerja yang handal. Keberadaan BLK sangat penting sehingga kemampuan angkatan kerja warga Subang sesuai yang dibutuhkan oleh perusahaan. “Jangan sampai di Subang banyak perusahaan tapi pengangguran masih tinggi,” tandasnya.

Sementara, Kepala Disnakertrans Yeni menyampaikan aspirasinya agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat membantu sarana dan prasarana Balai Latihan Kerja agar lebih memadai. Sebab anggaran dari Pemkab Subang masih terbatas.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *