nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

BI NINA DPRD JABAR Hadiri Isra Mi’raj BKMM Subang

Nilanews.com – Bi Nina Nurhayati, Ketua BKMM Subang yang juga anggota DPRD Jawa Barat dari Partai NasDem tidak menyangka kalau acara Isra’ Miraj (15/3/20) dihadiri ribuan jema’h dari berbagai wilayah di Kabupaten Subang, “Terima kasih kepada Panitia yang tidak grogi menghadapi jema’ah ribuan orang,” ungkap Bi Nina sambil memuji kesiapan panitia.

Peringatan Isra’ Miraj yang diselenggarakan BKMM dan DMI Subang tersebut menghadirkan Da’i kondang Ustadz H. Ahmad Zacky Mirza, Lc bertempat di Masjid Jami’ Perumahan Ciheuleut yang juga dihadiri Mimi Yoyoh Ruhimat, Isteri Bupati Subang selaku Pembina BKMM, Susi, Ketua Darma Wanita, Ibu-Ibu yang tergabung dalam Muslimat NU, para isteri Camat sebagai Penasehat BKMM Kecamatan dan para tokoh masyarakat setempat.

Tini, Sekretaris BKMM Kabupaten Subang menyampaikan, sedianya acara hanya dihadiri wilayah tengah BKMM, namun animo masyarakat sangat membludak sehingga dirinya sebagai Ketua Panitia memohon maap terutama pada bapak-bapak yang tidak kebagian tempat sehingha harus mendengarkan ceramah dari kejauhan.

Hj Susi, Hj Nina, Hj Yoyoh dan Pengurus BKMM

Acara pembuka dimeriahkan oleh Bang Jack dari Purwadadi yang melantunkan lagu lagu Islami, juga lagu Magadir
yang dibawakan BKMM Compreng yang dipimpin Eni selaku Ketua BKMM Kecamatan Compreng.

Tagoni BKMM Compreng Pimpinan Eni

Ketika acara dibuka tepat pukul 09.26 diawali lantunan Ayat Suci Al Qur’an oleh Titin perwakilan BKMM Cipeundeuy, setelah itu acara diisi dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars BKMM dan lagu Subang Jawara, kemudian diisi sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya Bi Nina menyampaikan terima kasih kepada Panitia yang luar biasa menyelenggarakan acara walaupun hanya diberi waktu persiapan satu bulan, selain itu disampaikan pencegahan korona dengan cara meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah karena hanya Alloh Yang Maha Melindungi dan rasa terima kasih atas dukungan masyarakat sehingga dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Jawa Barat.

Bi Nina pun menyampaikan Program BKMM yang tidak hanya melaksanakan kegiatan pengajian, namun kegiatan penyuluhan kesehatan, pemberdayaan perempuan dalam ekonomi dan kegiatan lainnya.

Ustadz Zacky dalam ceramahnya mengupas tuntas Isra’ Miraj dan hikmahnya, diantaranya membahas juga tentang virus korona, bahwa katanya, virus korona adalah makhkuk Alloh dan karena itu mengajak kepada semua jama’ah untuk bertawakal dan memohon perlindungan Alloh.
Selain itu Ustadz mengajak mari mengurus diri sendiri dan tidak mengurus diri orang lain, artinya perbaiki diri sendiri agar bermanfaat besar baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

Ustadz Zacky Pengisi Acara Isra Mi’raz

Dan untuk menghindari penyakit caranya dengan memperbaiki hati dan karenanya harus menghilangkan sifat iri dengki serta kemaksiatan lainnya intinya bagaimana mengurus diri sendiri dengan baik.

Menanggapi kegiatan BKMM, Komir Bastaman, Asda Pembangunan menyampaikan rasa salutnya terhadap BKMM yang hampir seminggu sekali menyelenggarakan kegiatan secara mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *