nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Bi Nina Hadiri Milad Padepokan Gending Siloka Subang

Nilanews.com_ Mengisi kegiatan hari minggu bi Nina Nurhayati, DPRD Jabar Fraksi NasDem menghadiri Milad Seni Tari Padepokan Edukasi Seni Budaya Sunda bertempat di Kalijati Timur yang dihadiri Kades Kalijati Timur, Ketua RW O4 Dedi Ginanjar, bakal Calon DPRD Subang dari Partai NasDem.

Kegiatan milad yang diprakarsai para pupuhu Gending Siloka seperti kang Iing dan mang Ace puragajati, dua aktifis kasundaan yang bekerja tanpa pamrih menegakkan Sunda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menyampaikan, bahwa selain milad, kegiatan evaluasi divisi tari juga sekaligus diorientasikan dalam kerangka menyambut Hari Anak Nasional dengan menampilkan jaipongan oleh murid-murid Padepokan Gending Siloka yang berasal dari Kalijati Timur.

Iing sebagai Pupuhu gending siloka Subang mengatakan, bahwa kegiatan rutin ini dilaksanakan untuk menguatkan Sunda dalam kehidupan sehari-hari serta membangun masyarakat melalui seni budaya, sementara mang Ace menyampaikan, berkembangnya Padepokan Gending Siloka yang terus mendapat sambutan hangat masyarakat menunjukkan kerinduan yang dalam dari masyarakat terhadap jati diri kesundaan.

Dalam pada itu, Kades Kalijati Timur merasa bangga dengan keberadaan Gending Siloka di desanya karena menguatkan kalijati timur sebagai desa yang berwawasan seni Budaya sehingga kondisi desa menjadi sejuk dan indah karena hidup dengan seni itu menjadi indah.

Bi Nina sebelum menabuh Gong dimulainya acara pagelaran seni tari gending siloka menyampaikan pro dukungannya untuk memperjuangkan seni tari sunda terutama yang tergabung dalam Padepokan Gending Siloka Subang.

Seusai acara, bi Nina sangat mengapresiasi kegiatan Padepokan Gending Siloka, “Sunda itu indah, Sunda itu adem, Sunda itu gotong royong dan Sunda itu kita bersama, selamat Milad Gending Siloka, selamat Hari Anak Nasional,” kata bi Nina sambil menyampaikan rasa bangganya terhadap warga Kalijati Timur dan Gending Siloka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *