nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Bi Nina Himbau Agar Prokes Tetap Diterapkan

nilanews.com_ Kasus penyebaran virus covid -19 varian omicron menurut data dinas Kesehatan Subang kembali meningkat dibeberapa wilayah Kabupaten Subang.

Dinas Kesehatan Kabupaten Subang mencatat kasus Covid-19varian Omicron terus mengalami lonjakan. Sejak Januari 2022 kasus Covid-19 di Kabupaten Subang mengalami penambahan mencapai 739 orang dan 5 orang di antaranya meninggal.

Pasien yang meninggal dunia, rata-rata karena memiliki penyakit komorbid. Dua pasien meninggal akibat gagal ginjal. Sementara pasien Covid-19 varian Omicron lainnya tidak menunjukkan gejala berat.

“Kita mendapatkan kabar tambahan 3 orang yang meninggal. Pasien yang meninggal ini memiliki penyakit komorbid dengan gagal ginjal,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Subang dr Maxi kepada Media beberap awaktu lalu.

Hingga saat ini, Dinas Kesehatan Subang mencatat terdapat 62 pasien Covid-19 yang harus dirawat di RSUD Subang. Sisanya melakukan isolasi mandiri karena hanya menunjukkan gejala ringan.

Untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19, Dinas Kesehatan Subang bersama dengan Satgas Covid-19 setempat akan membatasi mobilisasi dan mengetatkan protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian dan Dinas Kesehatan Subang juga akan terus menggenjot capaian vaksinasi dosis kedua.

Sementara itu Bi Nina sapaan akrab dari Nina Nurhayati anggota DPRD Jabar dari partai Nasdem berharap warga tetap patuh dan menerapkan protokol kesehatan adapun evaluai untuk pembelajaran tatap muka sebaiknya menurut bi Nina dikembalikan kepada kebijakan sekolah masing – masing “Apabila di lingkungan sekolahnya tidak ditemukan yang positif menurut ibimah ya tidak apa- apa asal prokesnya tetap diperketat ya” pungkasnya kepada nilanews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.