nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

BKMM SUBANG SELATAN PERKUAT PROTOKOL KESEHATAN

Nilanews.com_ Maraknya kembali terjangkit covid di Kabupaten Subang, termasuk di daerah lainnya membuat BKMM (Badan Kordinasi Medjid dan Majlis Taklim) Subang Selatan menganggap penting melakukan evaluasi penanggulangan covid secara mandiri, demikian ditegaskan Hj. Nunung, Kordinator BKMM Subang Selatan.

Hadir dalam pertemuan terbatas, hanya diikuti Ketua BKMM Kecamatan se Subang Selatan sehubungan dengan protokol kesehatan, namun tidak mengurangi arti penting pertemuan disebabkan para Ketua BKMM merupakan anggota aktif masyarakat terutama dalam pengajian-pengajian, “BKMM bagian penting dari pembangunan harus menjadi garda depan pembangunan, terutama dalam penanggulangan covid di tengah-tengah masyarakat yang sudah mulai memudar dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata bi Nina dalam sambutannya.

Bi Nina dan Hj. Rini mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang diberikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pasangrahan sehingga pertemuan di objek wisata Cimincul bisa terselenggara dengan baik.

Pertemuan diisi penjelasan tentang covid dari dr. Nunung, selain menjelaskan data covid di Subang serta tata cara penanggulangan covid.

Subang yang sekarang zona orien terus melakukan tes SWAB dan tes penelusuran untuk mencari peta penyebaran covid.

Covid menurut dr. Nunung walaupun “ganas” tetapi dapat dicegah dengan penggunaan masker karena kuman pintu masuknya melalui mulut, hidung dan mata.

Kedua harus mencuci tangan dengan sabun dalam air mengalir yang dapat membunuh kuman dalam waktu 20 detik.

ketiga harus menjaga jarak minimal dalam 1 meter sehingga penyebaran kuman dapat dicegah dengan baik.

Bi Nina, selaku Ketua BKMM Subang dan Anggota DPRD Jabar mengucapkan terima kasih kepada dr.
Nunung yang secara medis menjelaskan tentang protokol kesehatan disela-sela hari libur (sabtu, 22/8/2020).

Adapun berkaitan dengan aspirasi BKMM, bi Nina melempar gagasan agar Hj. Rini, Hj. Edah dan istri Kades Pasangrahan mencalonkan DPRD Subang pada Pemilu mendatang yang disambut hangat para Ketua BKMM se Subang Selatan yang disampaikan selesai acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *