nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

BONSAI KELAPA DEDE EMI DARMAJAYA CIGADUNG

Nilanews.com_ “Koboi” adalah kesan terhadap kaula muda Darmajaya Cigadung, namun didalamnya sangat mengejutkan, ada gang mang Adung yang rindang dan merupakan lingkungan langka di Kabupaten Subang, juga ada pengerajin bonsai kelapa Dede Emi yang sangat kreatif.

Bonsai kelapa ternyata secara masif telah menjadi kekuatan ekonomi tersendiri, pembuatannya yang memerlukan ketekunan dan ketelitian dan memerlukan pengetahuan tentang pertumbuhan pohon kelapa untuk mengatur seni penanaman membuat bonsai kelapa bisa sejajar dengan bonsai elit lainnya, demikian diungkapkan oleh Emi.

Harga bonsai kelapa berpariasi, dari mulai lima ratus ribu, bahkan ada yang harganya sampai sepuluh juta untuk yang sudah layak tandang, namun untuk bakalan harganya jauh lebih rendah.

Emi berharap, Pemkab Subang bisa memfasilitasi dan menumbuhkembangkan pengerajin bonsai kelapa sehingga pengerajin bonsai kelapa mendapat sentuhan anggaran Pemkab Subang agar para pengerajin menjadi lebih semangat dan kreatif. Emi yakin bonsai kelapa akan bisa mengangkat nama baik Kabupaten Subang dalam pentas bonsai lokal, regional dan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *