nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

BPD SELATAN TIDAK SETUJU PEMEKARAN SUBANG?

Nilanews.com_ Malam Senin (6/9/2020) dilaksanakan diskusi kecil mang Eep dengan Obi Suhendi, Ketua Forum BPD Kecamatan Cijambe, Dedi Sugandi, Anggota BPD Cirangkong dan Hendra, Panwas Kecamatan Cijambe bertempat di rumah mang Eep.

Setelah pembicaraan hampir empat jam lebih, datang admin Dulur Sauududna, Asep, yang ikut nimbrung dalam acara diskusi kecil berkaitan dengan tema Pemekaran Kabupaten Subang.

kecuali mang Eep, empat orang lainnya menyatakan tidak setuju dengan adanya pemekaran yang disenyumi mang Eep.

Namun setelah diskusi berjalan panjang, Ketua Forum BPD Cijambe mengawali persetujuannya dengan wacana pemekaran Kabupaten Subang, “terus terang awalnya saya tidak setuju, tetapi setelah dijelaskan secara sederhana oleh mang Eep jadi berbalik, saya sangat mengharapkan ada pemekaran karena untuk kesejahteraan Subang secara keseluruhan, saya baru faham,” kata Ketua Forum.

Ketua Forum BPD Cijambe akhirnya mengusulkan dalam diskusi kecil tersebut agar dilaksanakan pencerahan minimal bagi anggota BPD terlebih dahulu yang diawali antar forum Ketua BPD se wilayah Subang bagian selatan disebabkan pemekaran Kabupaten Subang harus juga difahani oleh masyarakat secara keseluruhan, jangan oleh masyarakat yang berada di wilayah Subang bagian utara saja.

Menjelang tengah malam diakusi selesai dengan membawa bekal pengetahuan pemekaran dan pelatihan hati yang disampaikan dalam nuansa santai dan demokratis, “Mengapa Ketua Forum BPD Cijambe sampai menyetujuinya tidak penting diungkapkan terlebih dahulu untuk membuat penasaran seluruh BPD di Kabupaten Subang,” gurau Obi sambil tersenyum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *