nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

BUBARKAN BPR SYARIAH SUBANG PEKERJAAN ANAK KECIL

Nilanews.com_ Saat Eep diangkat Bupati Subang dihadapkan pada persoalan BPR dan LPK yang tidak sehat sebagaimana yang terjadi di Purwakarta.

Berkat kerja keras, akhirnya kini BPR dan BPR LPK Subang berdiri kokoh menjadi BPR Subang dan BPR-KU, bahkan BPR Subang pernah menjadi yang terbaik di Jawa Barat untuk ukuran BPR milik Pemerintah Daerah, sementara di Purwakarta nasibnya seperti BPR Syariah Gotong Royong sekarang ini.

Menyelesaikan BPR tidak sehat menurut Iqbal, memerlukan konsentrasi, kerjakeras dan keberanian dari jajaran Pemkab Subang, sementara pada Pemkab Subang sekarang, tiga prasyarat tersebut tidak ditemukan sehingga mereka hanya mampu melakukan tindakan seperti anak kecil yaitu mengambil jalan pintas, “bubar jalan saja” karena Kabag Ekonomi, Asda dan pejabat terkait tidak mau belajar dari kejadian masa lalu dan tidak melakukan pembinaan yang baik, “kalau ada suara dari LSM Ganas bahwa kerugian tersebut harus diusut tuntas secara hukum, maka pejabat Pemkab yang lalai sehingga BUMD tersebut mengalami kehancuran, harus juga diseret ke meja hukum, jangan yang kecil saja yang akan dikorbankan,” tegas Iqbal.

Selain itu menurut Iqbal harus juga dipertanyakan dan diseret ke meja hukum pihak-pihak tertentu yang terkait dengan pengawasan, “pejabat terkait nampaknya akan dibiarkan saja dan akan enak ongkang-ongkang tanpa punishment dari Bupati, padahal harus mempertanggungjawabkan kelalaiannya. Saya berharap para pejabat yang terndikasi lalai menjaga BPR Syariah harus dijadikan tersangka oleh kejaksaan. Dan saya pikir, alangkah eloknya kalau Bupati Subang segera mencopot jabatan para pejabat terkait, walaupun saya ragu kalau Bupati akan mencopot para pejabat yang lalai rersebut. Kami akan unras sampai pejabat terkait dicopot dari jabatannya. Kabag Ekonomi sekarang harus belajar dari Kabag Ekonomi yang mampu menyelamatkan BPR dan BPR LPK sebelumnya,” tandas Iqbal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *