nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Gedung Negara Sumedang Didatangi NasDem

Bupati : JPS Sumedang Diapresiasi KPK

Nilanews.com _ Banyak yang bertanya, apa gerangan mobil NasDem memenuhi Gedung Negara, Pendopo Bupati Sumedang, mungkinkah sebuah sinyal NasDem Sumedang telah menjadi fenomenal dan telah siap berkiprah dalam even politik ke depan atau memang ada persoalan politik besar di Sumedang sehingga jajaran NasDem harus bertemu dengan Bupati Sumedang?

Banyak pertanyaan termasuk prediksi politik ke depan, bahkan pilkada pun telah menjadi pertanyaan yang menusuk NasDem Sumedang walaupun masih jauh tahun harinya.

Menurut Anduy, pentolan NasDem Sumedang, sekarang banyak masyarakat yang membicarakan NasDem dan bahkan banyak yang bergabung, selain dari berbagai parpol juga dari kalangan mantan birokrasi. Mereka siap dan sigap membesarkan NasDem Sumedang, seperti duo dadang, mantan Kepala SKPD Sumedang. Selain itu kata Anduy, memang, melihat geliat NasDem di Sumedang sekarang ini, rasanya optimis ke depan akan mampu mendulang suara signifikan pada even politik ke depan.

Teka teki akhirnya terjawab, ternyata, kedatangan NasDem Jabar dan NasDem Sumedang ke Gedung Negara Sumedang, terkuak setelah Bupati Sumedang menerima rombongan yang dipimpin Opi, Cernan, Dadang, Nina, Dian dan Yadi. Kedatangannya menyampaikan rasa simpatik atas keberhasilan perjuangan gugus tugas pencegahan covid di Sumedang yang dipimpin langsung Bupati Sumedang, sekaligus akan bergotongroyong dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat Sumedang, “sama sekali tidak ada agenda politik, kita mengucapkan terima kasih dan rasa simpati kepada Bupati Sumedang dan masyarakatnya yang telah berjuang keras dan berhasil melawan covid yang dijewantahkan dalam gotong royong menanggulangi covid dan dampaknya. Kita membawa berbagai peralatan dan perlengkapan termasuk sembako yang akan disebar di Sumedang. Tentu kita harus sampurasun dan kulonuwun pada Bupati Sumedang karena NasDem merupakan Partai yang menjungjung etika sosial dan politik,” kata Cernan menambahkan yang disampaikan Yadi, Calon Ketua DPD NasDem Sumedang.

Dalam kesempatan itu, Cernan tidak lupa memperkenalkan Yadi dalam kapasitas Calon Ketua DPD NasDem Sumedang yang disambut hangat Bupati Sumedang.

Mewakili rombongan, Cernan menyampaikan salam hormat dari Ketua DPW NasDem Jabar, kang Saan Mustofa dan dari Sekertaris kang Rachmat. Cernan pun menyampaikan ucapan permohonan maaf karena kesibukannya sebagai anggota DPR RI, Ketua DPW tidak bisa secara langsung menemui Bupati Sumedang.

Sementara, Yadi mewakili NasDem Sumedang memberitahukan kepada Bupati Sumedang, bahwa rombongan DPW bermaksud membantu Sumedang dalam kerangka pencegahan covid dan penanggulangan dampaknya, “sasieureun sabeunyeureun,” jelasnya.

Bupati Sumedang mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada NasDem yang telah memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan, semoga menjadi berkah bagi masyarakat dan bagi NasDem itu sendiri.

Menurut bupati dalam PSBB kedua ada lima indikator keberhasilan diantaranya, keberhasilan menurunkan jumlah terjangkit dan jumlah sebaran dan alhamdulillah Sumedang dianggap Kabupaten yang berhasil menanggulangi covid termasuk pelaksanaan JPS Sumedang mendapat apresiasi positif dari KPK.

Salah satu metode keberhasilan Sumedang dijelaskan oleh Bupati, salah satunya dengan memasang cek point sebanyak-banyaknya di setiap sudut jalan Sumedang, lebih dari empat puluh titik.

Berkaitan dengan corona, Bupati menjelaskan, yang terjangkit ada delapan orang yang kesemuanya berasal dari luar atau pemudik, hal itu menggambarkan bahwa masyarakat lokal Sumedang berhasil menanggulangi covid dengan baik.

Setelah diterima Bupati Sumedang dan secara simbolik DPW menyerahkan bantuan, baik APD untuk tenaga medis maupun untuk masyarakat, termasuk sembako dan pelepasan mobil tangki disinsfektan oleh Bupati Sumedang, rombongan langsung melakukan penyemprotan dan pembagian sembako termasuk perlengkapan covid untuk masyarakat.

Kedatangan NasDem membawa bantuan untuk Sumedang banyak diapresiasi warga, salah satunya datang dari Mamat, tokoh masyarakat yang mengatakan pentingnya kader partai mengetahui hakekat partai politik, “benar kata Ketua DPW Jabar, bahwa hakekat partai politik adalah kemanusiaan,” kata Mamat bangga dan terharu.

Menanggapi apresiasi publik, Rachmat, Sekertaris DPW, dalam pesan singkatnya mengatakan, “kita membantu dan bergotong royong hanya karena kemanusiaan, tidak ada maksud lain, adapun ada tanggapan publik yang positif karena memang kita melakukan hal positif, dan itu bukan tujuan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *