nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

CAMAT PAGADEN HADIRI KEGIATAN KOMSOS KORAMIL PAGADEN TAHUN ANGGARAN 2020

Nilanews.com_ Camat Pagaden Tri Utami S.Sos. M.Si. hari Rabu, tanggal 12 Agustus 2020, menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat dalam rangka implementasi program TNI khususnya TNI-AD hingga ditingkat Koramil dalam wujud Komunikasi Sosial antara Prajurit TNI dengan Masyarakat.

Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat dalam bentuk pertemuan rapat tersebut yang bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Pagaden-Subang dihadiri oleh jajaran unsur Muspika, para Kepala UPTD, para Kepala Desa, Tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, para Pembina dan ibu-ibu PKK serta undangan lainnya.

Tri Utami, S.Sos. M.Si. dalam sambutanya mengatakan, “ Kehadiran aparat TNI di tingkat bawah khususnya para pembina di desa-desa sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama masyarakat petani dalam rangka program Ketahanan Pangan”. Selain itu Camat merasakan pula peran aktif jajaran Koramil 0502 Pagaden dalam bidang kesehatan seperti dalam kasus Corona, pencegahan Stunting, ODF, PHBS dan bidang kesehatan lainnya.

Sementara itu Danramil 0502 Pagaden, Kapten (Arh) Nana Supriatna dalam paparannya mengatakan,” Komunikasi Sosial (KOMSOS) adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Prajurit TNI-AD dengn komunikasi masyarakat yang perlu dijaga dan ditingkatkan sehingga dapat menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap aspek geografis, Demografi dan kondisi sosial. Lebih lanjut Danramil mengatakan melalui komunikasi sosial diharapkan terjadi keeratan hubungan yang harmonis antara prajurit TNI dengan masyarakat guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Koramil 0502 Pagaden meliputi 3 (tiga) Kecamatan yaitu Kecamatan Pagaden, Kecamatan Pagaden Barat dan Kecamatan Cipunagara dengan jumlah Desa sebanyak 29 Desa tersebar di 3 (tiga) Wilayah Kecamatan tersebut.

Demikian Sekmat Pagaden Ating Jubaedi, S.IP. melaporkan untuk pemberitaan On Line.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *