nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

DEPAG SUBANG MEMBANGUN DI SAAT COVID

Hj. Ani Ciasem : “Luar biasa.”

Adagium “pembangunan fisik terhenti di saat covid” tidak berlaku bagi Depag Subang karena kenyataannya tiga Kabupaten di Jawa Barat, salah satunya Depag Subang mendapat kucuran dana dalam angka miliar untuk membangun PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu), demikian disampaikan H. Abdurrohim Kandepag Subang.

Memang, sebagaimana disampaikan H. Hasan, yang biasa dipanggil bang Hasan, semasa Depag Subang dipimpin H. Abdurrohim, pembangunan fisik selama tiga tahun ini tidak pernah berhenti baik untuk membangun Kantor Depag, KUA, dan beberapa sekolah, bahkan secara pribadi Kandepag membuat Pesantren di Desa Gembor, tepatnya di Dusun Haniwung yang melahirkan anekdot positif yaitu panggilan “Kiai Gembor” terhadap Kandepag Subang.

Khusus pembangunan KUA rencananya akan dituntaskan setelah proses penyelesaian hibah tanah baik dari Pemkab Subang maupun dari perhutani sudah terselesaikan karena sebagaimana dijelaskan Kandepag, bahwa Depag membiayai pembangunan di atas tanah milik Depag itu sendiri.

Hj. Ani, tokoh masyarakat dari Ciasem yang juga aktifis perjuangan pembentukan Kabupaten Subang Utara yang sedang berkunjung ke bang Hasan, sahabatnya, menyampaikan apresiasi positif terhadap Kandepag Subang, “luar biasa, Kandepag Subang ini, mempunyai dedikasi dan integritas tinggi dalam membangun Kabupaten Subang, patut diteladani.”

Berbagai pembangunan akan terus dilaksanakan Depag Subang atau dalam lingkup kordinasinya, termasuk pembangunan Badan Hisab Rukyat di Pondok Bali, “bapak saya tukang bangunan,” kata Kandepag menceritakan perjuangan hidupnya yang mungkin melatarbelakangi kegigihannya dalam membangun Kabupaten Subang dan kabupaten/kota tempat memberikan baktinya bagi ibu pertiwi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *