nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

EEP : PENGELOLA SARITER KE DEPAN, FAIR TENDER TERBUKA

Nilanews.com_ Menjelang berakhirnya masa kontrak kerja sama PT. Sari Ater dengan Pemkab Subang Tahun 2027 banyak menarik minat para investor, bahkan menurut kabar ada salah satu investor yang enggan disebutkan namanya berani memasang angka konstribusi bagi Pemkab Subang minimal dua kali lipat dari konstribusi penghasilan yang dilakukan pengelola sekarang sesuai konstribusi akhir masa kontrak pengelola sekarang, “luar biasa,” kata mang Eep saat dimintai tanggapannya.

Menurut mang Eep, Pemkab Subang sebaiknya tidak memperpanjang kontrak kerjasama dengan pihak PT. Sari Ater sekarang, melainkan menunggu kontrak berakhir untuk dilakukan tender terbuka sehingga seluruh masyarakat dapat mengetahui dengan jelas yang bisa mewadahi masyarakat dan meningkatkan konstribusi PAD bagi Pemkab Subang, “kemungkinan sekarang bisa saja PT. Sari Ater memaparkan rencana pengembangan Sari Ater kepada Pemkab Subang yang diembel-embeli dengan perpanjangan kontrak kerjasama. Kalau hal itu terjadi, Pemkab Subang harus mempersilakan PT. Sari Ater melakukan pembangunan yang memperkuat fasilitas tempat wisata Sari Ater, namun Pemda tidak harus membicarakan kontrak kerja sama, selain akan melakukan tender terbuka,” kata mang Eep.

Dan masih menurut Eep, agar konstribusi PAD bagi Pemkab lebih besar dan tidak terbagi dengan pihak swasta, maka alternatif dikelola sendiri oleh Pemkab Subang bisa dijadikan pertimbangan pengelolaan, “saya pernah bicara dengan Bupati Subang tentang wisata Cipanas Ciater itu dan usulan saya untuk melakukan tender terbuka sebelum habis masa kerjasama dengan pihak PT. Sari Ater disetujui Bupati Subang sebab Bupati menjungjungtinggi keterbukaan. Karena itu pengelola Cipanas Ciater ke depan sangat fair dilakukan melalui tender terbuka,” jelas mang Eep.

Menanggapi pemikiran mang Eep, Iqbal, aktifis pemuda Subang menyampaikan, wahana wisata yang minim di Sari Ater ditambah pembelian tanah besar-besaran oleh PT. Sari Ater Raya yang membuat sedikit banyak menghalangi pengembangan area PT. Sari Ater menjadikan pemikiran tender terbuka merupakan alternatif terbaik bagi pengelola Cipanas Ciater pasca habis masa kontrak kerjasama antara Pemkab Subang dan PT. Sari Ater.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *