nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

HUT PARTAI NASDEM JABAR DIMERIAHKAN CINGCANGKELING

Saan Mustopa, Ketua DPW NasDem Jabar saat menyampaikan sambutan dan pengarahan

Saan Mustopa, Ketua DPW NasDem Jabar saat menyampaikan sambutan dan pengarahan

nilanews.com_ (11/11/2021) Suasana covid memang masih mewarnai HUT Partai NasDem untuk tingkat DPW NasDem Jawa Barat, namun kehadiran musik Sunda dalam lagu CINGCANGKELING yang mengiringi tarian tradisional membuat suasana menjadi benar-benar berada di daerah Parahyangan, demikian diungkapkan mang Eep, Ketua DPD NasDem Subang.

Setelah lagu CINGCANGKELING dilanjutkan tarian Sunda bertemakan Satu Dekade Di Jalan Restorasi yang memukau semua yang hadir pada acara pembukaan HUT Partai NasDem tersebut.

Mang Eep Hidayat mengatakan, bahwa Jawa Barat adalah propinsi yang lekat dengan seni dan budaya, karena itu penghormatan terhadap seni dan budaya yang menjadi warisan leluhur Sunda yang dikreasikan DPW NasDem Jawa Barat bukan saja menampilkan sisi tontonan yang menarik melainkan merupakan ajakan kepada masyarakat Jawa Barat untuk bersama-sama memelihara warisan leluhur Sunda agar hari esok tidak ada warga Jawa Barat yang bertanya dimana Ki Sunda dan Nyi Sunda atau seperti terasing di daerah sendiri.

Menimpali mang Eep, Ambu Nina yang juga anggota DPRD Jawa Barat Dapil XI Subang Majalengka Sumedang mengapresiasi pentasan seni budaya sehingga jati diri Sunda tetap melekat pada warga Jawa Barat.

Dalam pada itu Kang Saan Mutopa, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, selain mengenalkan beberapa tokoh Partai NasDem di Jawa Barat dan para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diperjuangkan Partai NasDem dan mengenalkan banyak selebritas yang bergabung dengan Partai NasDem, juga menyampaikan bahwa walaupun Partai NasDem baru berusia sepuluh tahun tetapi sudah banyak memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Kang Saan pun mengatakan, bahwa tugas seluruh kader adalah mengembalikan kepercayaan masyarakat yang negatif terhadap Partai Politik.

Memang kata kang Saan, masih banyak yang tidak percaya bahwa Partai NasDem bukan Partai Politik Transaksional, namun seiring perjalanannya masyarakat akan mengetahui platform perjuangan Partai NasDem yang salah satunya menyuguhkan “Politik Tanpa Mahar.”

Lebih jauh dalam kontek Kejawabaratan, kang Saan mengatakan bahwa NasDem tidak pernah berpikir dan berharap secara pragmatis terhadap para Kepala Daerah yang memenangkan kontestasi Pilakada seperti terhadap Ridwan Kamil dan banyak yang lainnya, tetapi sejak dini meminta agar berkonsentrasi memajukan Daerah untuk kepentingan rakyat.

Untuk internal Partai kang Saan menegaskan, dalam menghadapi Pemilu 2024 seluruh kader NasDem harus menyiapkan diri untuk memanfaatkan momentum dan peluang memantapkan NasDem di Jawa Barat sebagai pemenang dan yang terbaik bagi keberlangsungan dan kejayaan bangsa dan negara, khusunya untuk Jawa Barat.

Di akhir kata kang Saan Mustopa mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Partai NasDem di Jawa Barat yang telah berjuang tanpa lelah sehingga Partai NasDem menjadi Partai besar di Jawa Barat dan bahkan memenangkan kontestasi Pilkada terbanyak, baik untuk tingkat Jawa Barat maupun untuk banyak tingkat Kabupaten Kota di Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *