nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Inilah Mobil yang Kerap Bikin Dongkol Warganet

NILA NEWS – Bagi warganet di tanah air, tentu banyak yang tak asing dengan istilah pengendara arogan. Aksi arogannya pun kerap berseliweran di media sosial dan bikin dongkol.

Tak berhenti di situ, banyak video ataupun foto di media sosial yang memperlihatkan aksi arogan mereka. Kebetulan, pengendara arogan tersebut kerap menggunakan beberapa jenis kendaraan tertentu.

Namun kalau faktor kendaraan berpengaruh besar dalam perilaku berkendara secara arogan? Rupanya tidak, setidaknya itulah yang tercermin dari unggahan warganet yang satu ini.

Dalam sebuah postingan yang diunggah oleh akun bernama Ararya Sakha Tendajakarta. Bukan kendaraan jenis tertentu, justru mobilyang kerap bikin dongkol rupanya adalah mobil yang kerap nekat menggunakan bahu jalan

banyak warganet yang juga setuju bahwa pengendara yang kerap menggunakan bahu jalan itu justru mengganggu para pengguna jalan lainnya. Kedongkolan tersebut terungkap dari beberapa komentar berikut ini.

“Kalo saya suka mepetin dari kiri bis yg ambil jalur paling kanan mbah, posisi sebelahan doi gas gejil gas, doi rem gejil rem terus sampe ketemu patroli, seinget gejil baru 4-5 yg di tilang tayo nya” tulis Muhammad R**.

Di Indonesia sendiri khususnya pada jalan tol, menurut Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 2005 tentang Jalan Tol, tertulis  pada pasal 41 ayat 2, di mana hanya kendaraan darurat dan kendaraan yang mogok saja yang boleh menggunakan bahu jalan.

BERITA LAIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *