nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Kabupaten Subang Salurkan Bantuan Sosial

Nilanews – Kabupaten Subang bergerak dalam pemberian bantuan sosial yang berasal dari dana APBD Subang pada masyarakat yang terdampak covid-19. Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi atau yang sering disapa Kang Akur didampingi oleh Camat Cipunagara Drs. Ubay Subarkah dan Kades Parigimulya H. Aang Suyaya mendistribusikan bantuan sosial pada masyarakat Desa Parigimulya Kecamatan Cipunagara Subang yang terdampak Covid-19, Jum’at (15/5/20).

“Penyebaran wabah covid-19 berdampak pada perekonomian dan sosial masyarakat, sehingga pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah mengeluarkan berbagai bantuan salah satunya yang sekarang disalurkan yaitu bantuan sosial yang berasal dari APBD Kabupaten Subang yang diharapkan mampu membantu masyarakat Subang yang terdampak Covid-19”, imbuh Kang Akur dalam sambutannya.

Terdapat sebanyak 59 KK sebagai penerima bantuan sosial di Desa Parigimulya Kecamatan, Bantuan tersebut sebesar Rp 500.000, yang terdiri dari bantuan uang tunai sebesar Rp. 150.000,- dan bantuan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, sarden, kecap, susu kaleng, mie instan dan kerupuk mentah senilai Rp. 350.000.

Ada 9 pintu bantuan yang diberikan oleh pemerintah yakni dari pusat, provinsi dan daerah yaitu PKH, program sembako, Bantuan Langsung tunai (BLT), perluasan sembako, bantuan provinsi, bantuan kabupaten, bantuan pra kerja, BLT (dana desa) dan Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) melalui Jabar bergerak.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *