nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Kabupaten Subang Siapkan Tatanan New Normal

Foto: Dok. Diskominfo Subang (Instagram: @Pemkab Subang)

Pemerintah Kabupaten Subang menyelenggarakan rapat persiapan Lomba Inovasi daerah dalam penyiapan tatanan normal baru di Ruang Rapat BP4D Kabupaten Subang, Senin (1/6/2020).


Rapat dihadiri oleh Bupati Subang, H. Ruhimat , Wakil Bupati Subang, Agus Masykur, Sekda Subang H. Aminudin serta pimpinan Perangkat Daerah terkait dalam rangka menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang penyelenggaraan Lomba Inovasi daerah dalam penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19.

Bupati Subang menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Subang siap mengikuti intruksi dari Mendagri untuk berpartisipasi dalam lomba inovasi daerah.


“Lomba Inovasi Daerah ini akan diikuti oleh seluruh kota/kabupaten di Indonesia dengan membentuk satu tim inovasi penanganan Covid-19 dalam bentuk video pendek berdurasi maksimal 1,5 menit. Video ini menjelaskan tentang Tatanan Normal Baru (New Normal) yang dilaksanakan, meliputi sektor: Pasar Tradisional, Pasar Modern, Restoran, Hotel, PTSP, Tempat Wisata, dan Transportasi Umum,” jelas Bupati.

Dalam perlombaan, kriteria penilaian lomba dinilai dari kesesuaian protokol kesehatan  Covid-19, aplikatif dan dapat direplikasi oleh daerah lain, strong idea/kreativitas/pembaharuan, serta kerjasama (kolaborasi). Pelaksanaan tahapan lomba sendiri yaitu sosialisasi mulai tanggal 29 Mei 2020, pembuatan dan pengiriman video tanggal 1-8 Juni 2020, penilaian lomba tanggal 9- 12 Juni 2020, dan pengumuman pemenang tanggal 15 Juni 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *