nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Kabupaten Subang Usulkan PSBB Lanjutan

H.Ruhimat dalam pelaksanaan rapat evaluasi (18/5) (Sumber: instagram Pemkab Subang)

NilanewsPemerintah Kabupaten Subang melaksanakan rapat evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Senin (18/5). Rapat dihadiri oleh Bupati serta Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, Sekda Subang H.Aminudin selaku Ketua harian rapat Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan (TGTPP)  Covid-19 Subang, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan camat. Hasil rapat Kabupaten Subang mengusulkan PSBB lanjutan secara parsial.

Usulan PSBB tersebut nantinya akan diajukan melalui pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk diteruskan ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pemkab Subang berencana memberlakukan PSBB secara parsial kecamatan dan desa dengan memfokuskan wilayah yang sudah ada kasus terkonfirmasi positif cukup tinggi.

 “PSBB serentak di Jawa Barat akan berakhir 19 Mei 2020, dari hasil evaluasi, Sabtu (16/5) PSBB per-Kabupaten/Kota dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Subang berada di Level 3 (Cukup Berat) Persebaran Kewaspadaan Covid-19. Direkomendasikan untuk diberlakukan PSBB secara Parsial,” jelas  Bupati Subang, H Ruhimat.

Rencana PSBB Parsial akan dilaksanakan di Kecamatan Subang dan Cipeundeuy serta 9 Desa di Kabupaten Subang, Desa Sukamandi (BB Padi) Kecamatan Ciasem, Desa Sindangsari (Kp.Limaratus) Kecamatan Kasomalang, Desa Ciater Kecamatan Ciater, Desa Kaliangsana Kecamatan Kalijati, Desa Citrajaya Kecamatan Binong, Desa Sukasari Kecamatan Sukasari, Desa Karangmulya Kecamatan Legonkulon, Desa Tanjungwangi Kecamatan Cijambe, dan Desa Simpar Kecamatan Cipunagara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *