nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

KANG JIMAT MENERIMA KUNJUNGAN PERWAKILAN KEMENTERIAN PERTANIAN TERKAIT ASURANSI TANI

Nilanews.com_ Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan Direktur Pembiayaan Direktorat Pembiayaan Ditjen PSP Kementerian Pertanian Ir. Indah Megahwati. MP bersama pihak Jasindo terkait Bantuan Asuransi pertanian bagi para petani Kabupaten Subang di Rumah Dinas Bupati, Rabu (27/4/2021).

Bantuan Asuransi pertanian tersebut berupa asuransi CPCL petani yang dibiayai negara untuk 1 tahun dengan kuota asuransi seluas 100.000 hektar lahan pertanian di Kabupaten Subang tahun 2021 dan saat ini sedang dalam proses pendataan CPCL di wilayah Kabupaten Subang.

Adapun besaran asuransi sebesar Rp. 144.000,-/hektar/tahun yang dilaksanakan atas kerjasama kementerian pertanian dengan pihak Jasindo.Menurut Ir. Ika Purwani M.Si selaku koordinator Pemberdayaan Permodalan dan Asuransi Pertanian bahwa Asuransi pertanian merupakan asuransi yang melindungi petani atas gagal panen atau kerusakan yang disebabkan oleh faktor bencana alam maupun faktor lainnya.

“Asuransi ini melindungi per petak, bisa melindungi petani dari kerugian” ujar Ika yang menambahkan pula bahwa klaim asuransi yang akan didapatkan petani adalah sebesar 6 juta rupiah/hektar.Sementara itu kang Jimat memberikan apresiasi dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh kementerian pertanian dan siap memberikan dukungan agar program ini dapat terlaksana dengan baik, tepat guna dan tepat sasaran.

Kang Jimat berharap bantuan asuransi yang akan digulirkan dapat bermanfaat bagi para petani di Kabupaten Subang sehingga kesejahteraan petani dapat bertambah. Kang Jimat pun berharap kepada pihak Jasindo selain di sektor pertanian agar bisa memfasilitasi pula asuransi di sektor peternakan dan perikanan karena di kedua sektor itu pula sangat dibutuhkan perlindungan agar kerugian yang dialami peternak dan para petambak bisa diminimalisir.

“Tolong diupayakan segera untuk sektor peternakan dan perikanan, asuransi yang sama” ujar kang Jimat.Hadir mendampingi kang Jimat Asda II dr. Nunung Syuhaeri MARS dan plt. Dinas Pertanian Kabupaten Subang Dra. Nenden Setiawati M.Si serta pihak Asuransi Jasindo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *