nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Keren!! Taruna Mata Air Subang miliki Perahu Arung Jeram Terbaru

Nilanews.com_ Taruna Mata Air Subang yang memiliki bermarkas di Kapuknahun Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang merupakan Perkumpulan yang telah memiliki legal formal Akta Notaris & SK KEMENKUMHAM sejak Tahun 2016.

Dari Awal Berdiri, TMA pada tahun 2012 Konsisten akan konservasi sumber daya air di wilayah Subang khususnya wilayah selatan. Selain itu pula, 3 tahun terakhir menggeluti potensi wisata air deras Arung Jeram bermitra dengan Sagara Riverside.

Mulai 2017 kader-kader Terbaik Taruna Mata Air kita didik bersama Sagara Riverside untuk dijadikan guide perahu arung jeram, mulanya dari TMA dipilih 10 orang untuk mengikuti seleksi dan terpilih 5 orang untuk selanjutnya diberi pembinaan hingga kini aktif menjadi guide perahu arung jeram di sungai Cipunagara. Kata Sofyan Iskandar (Ketum TMA Subang)

Masih kata Sofyan, Animo penikmat wisata Arung Jeram di sungai Cipunagara sangat luar biasa apalagi disaat musim penghujan seperti saat ini karena debit air tinggi. Bahkan Selebgram Ria Ricis dan Ruben Onsu pun pernah merasakan Asyiknya bermain air bersama kami.

Perlu diketahui Taruna Mata Air Subang merupakan Perkumpulan yang terdiri dari pemuda-pemudi yang sedari awal melakukan kaderisasi sangat ketat. Contoh sebelum di baiat menjadi anggota diharuskan melewati serangkaian tahapan kaderisasi mulai dari pendaftaran, tes kebugaran jasmani, wawancara, tes wawasan lingkungan, serta Diklatsar.

Kami bersyukur Alhamdulillah di Akhir tahun 2020 bisa menambah paket lengkap Arung Jeram baru berupa 10 helm, 10 dayung, 10 pelampung dan 1 perahu karet. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini berjuang bersama di Taruna Mata Air Subang khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Semoga semakin bermanfaat dan berkah. Ujar Roni Gusdinar (Sekjen TMA)

Ditempat terpisah Afif Nurseha salahsatu Pelopor Taruna Mata Air Subang menyampaikan ajakan kepada kaum muda atau siapapun yang berjiwa muda agar berkontribusi untuk lingkungan khususnya mulai dari hal sepele yakni tidak menciptakan sampah mulai dari “Saya”. Terkait TMA yang kini memiliki tambahan amunisi seperangkat perahu arung jeram guna mendukung kegiatan-kegiatan TMA yang kaitannya dengan wisata air deras Arung Jeram berharap memberikan dampak positif bagi anggota, organisasi maupun masyarakat sekitar. Tidak hanya dampak positif bagi kegiatan ekonomi dan sosial namun wabilkhusus bagi lingkungan hidup serta ekosistem sungai itu sendiri.

Terakhir, Abah Aam Suherman Selaku sesepuh Taruna Mata Air memberikan wejangan dinamika organisasi itu pasti ada, kita harus bijak dan luwes dalam mengatasi semua persoalan. Kita syukuri atas nikmat yang Allah SWT. Berikan. Abah tahu perjuangan kalian dari awal hingga saat ini, dulu kita bermimpi atau hanya pinjam dari Sagara. Tapi kini, Alhamdulillah kita (TMA) miliki sendiri Abah titip mendapatkan itu susah apalagi memelihara “cing hade kudu apik” yang artinya hati-hati harus teliti. Mari bergabung bersama kami di Taruna Mata Air Subang. Ajak Abah Aam

More info paket Arung Jeram Sungai Cipunagara Hubungi:
0838-2178-8909 (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *