nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

KETUA NASDEM DAN KETUA GOLKAR SUBANG AKAN BUKA WARUNG NASI?

Nilanews.com_ Entah karena sudah jenuh berpolitik, terkuak isu Ketua DPD NasDem Subang dan Ketua DPD Golkar Subang, Eep dan Elita akan membuka warung nasi di Subang, namun terbetik kabar juga akan membuka bisnis gordeng Subang.

Nina Nurhayati yang akrab dikenal bi Nina, anggota DPRD Jabar Fraksi NasDem, mengatakan, isu di Subang memang dinamis, berbagai kabar bisa mewacana dari pagi sampai malam hari bahkan sampai dini hari, “Subang kabupaten politik, dinamis sekali, ada campuran dua kultur, utara dan selatan, membuat dunia perpolitikan Subang sangat enak diperhatikan dan didiskusikan.”

Bicara yang enak-enak, ungkap Novaza, politikus Partai NasDem yang kini menjadi anggota DPRD dari Dapil 1, di Subang marak kuliner yang enak-enak dan banyak koki yang luar biasa sehingga dirinya tidak terkejut mendengar kabar kalau petinggi partai di Subang mau join bisnis membuka usaha kuliner seperti warung nasi, “tapi saya heran, kok ada juga ya isu mang Eep dan Bu Elita akan membuka usaha gordeng?”

Beragam tanggapan pun bermunculan, salah satunya mengatakan, mungkin mereka berdua sudah jenuh berpolitik, maka sambil menunggu agenda politik lima tahunan akan memanfaatkan waktu membuka usaha terlebih dahulu, kata salah seorang warga. Saat mang Eep ditanya tentang kabar yang beredar tersebut, dirinya hanya tersenyum sambil menunjukkan jempol ibu jari, bahkan dua-duanya, sebuah isyarat?

Penelusuran sampai pada seseorang, ternyata yang mencuatkan adalah Ustadz Kaswita, mantan Kades Tambakan Jalancagak. Menurut Kaswita, dirinya pernah bincang serius dengan mang Eep NasDem dan memberikan wacana koalisi politik dengan alternatif dua nama NASGOR dan GORDENG untuk 2024.

Nasgor artinya koalisi NasDem dan Golkar, sementara Gordeng adalah singkatan dari Golkar dan NasDem Subang. Seluruh masyarakat Subang mengenal nasi goreng, makanan merakyat kesukaan semua kalangan sehingga sosialisasinya akan sangat mudah, demikian juga gordeng, hampir semua rumah memakainya,”saya pikir pas, koalisi seimbang, walaupun NasDem hanya memiliki enam kursi terpaut tiga kursi dari Golkar, tapi NasDem sekarang sudah jauh dikenal masyarakat dibandingkan Pemilu 2019 dan banyak kalangan yang memproyeksikan NasDem akan menjadi Partai pemenang pada Pemilu 2024 mendatang.” (Balad Uing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *