nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

LED KARTINI KARANGANYAR MODAL 10 JUTA JADI SATU MILYAR

nilanews.com_ Tidak banyak koperasi yang mempu melaksanakan RAT tepat waktu disebabkan menjalankan roda koperasi bukan hal yang mudah. Namun tidak demikian dengan Koperasi LED KARTINI, selain melaksanakan RAT tepat waktu juga mampu menghasilkan SHU sebesar 175 juta, suatu pencapaian yang luar biasa.

Nawangsih yang dikenal dengan panggilan Ibu Awang mengatakan sampai 27 Januari 2022 mengatakan anggota Koperasi sebanyak 300 orang dengan tingkat kemacetan pinjaman sebanyak 6 %.

Modal koperasi yang ada di Bank BPR Subang di atas 230 juta. Adapun jumlah tabungan masyarakat sebanyak 401 juta dan simpanan pokok sebanyak 25 juta, sedangkan sementara hibah dari sebanyak 109 juta.

Ambu Nina Nurhayati, anggota DPRD Jawa Barat dari Partai NasDem yang juga bakal Calon Bupati Subang menyampaikan apresiasinya bahwa koperasi yang dipimpin oleh Bu Awang dikatagorikan sebagai koperasi yang sehat.

Selanjutnya laporan Pengawas Koperasi yang disampaikan ibu Trisnaningsih menyatakan bahwa keuangan Koperasi disusun sesuai standar keuangan koperasi.

Dinas Koperasi mengucapkan terima kasih kepada LED KARTINI yang telah menyampaikan RAT tepat waktu dan karenanya Pemerintah Daerah Kabupaten Subang memberikan piagam penghargaan serta menyarankan ada bidang usaha lain selain simpan pinjam yang disesuaikan situasi dan kondisi.

Siapa sangka LED yang maju pesat itu dipimpin ibu Awang yang telah berusia 73 tahun tetapi tetap energik dan lincah membawa Koperasi Wanita LED menjadi salah satu yang terbaik di Kabupaten Subang dengan menyabet berbagai penghargaan sebagaimana disampaikan mang Eep, bakal Calon Anggota DPR RI dari Partai NasDem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.