nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

MANG EEP DAN BI NINA PIKNIK KE PARIS, PAKAI DANA APBD?

Nilanews.com_ Setiap hari libur Sabtu dan Minggu biasanya bi Nina dan mang Eep jalan-jalan menjambangi masyarakat di pedesaan, namun Sabtu (5/9/20) sangat spesial, mengisi liburan ke luar negeri, tepatnya ke Paris.

Tujuan utama tentu melihat menara eifel yang sangat populer di dunia, “keinginan kami ingin berfoto bersama di bawah menara eifel baru kesampaian, rasanya plong,” kata mang Eep yang diangguki bi Nina.

Bi Nina menuturkan, sebenarnya keinginan memegang menara eifel merupakan keinginan sewaktu hamil untuk puterinya yang pertama, namun karena beban ekonomi, jangankan ke Paris, ke Curug Sabuk juga tidak kesampaian.

Tetapi sangat kejutan, tanpa direncanakan sebelumnya, disebabkan ada teman yang hajatan dekat Paris, maka sekaligus saja mengunjungi Paris, “sangat senang, kami bisa berfoto bersama di bawah menara eifel,” kata bi Nina sampai matanya berkaca saking bahagia.

Karena mang Eep mantan pejabat publik, maka keberangkatannya ke Paris menuai konstradiksi, “saya mencium bau tak sedap berkaitan keberangkatan mereka berdua ke Paris, ada info menggunakan uang APBD,” kata Diki dalam status FBB-nya.

Anjing menggonggong kafilah tetap berlalu, bi Nina dan mang Eep enjoy saja melaksanakan pikniknya ke Paris walau ada kritik bernada miring.

Sepulangnya dari Paris mang Eep menjelaskan kepada media, bahwa PARIS yang dimaksud adalah Desa Sirap Tanjungsiang, kata “SIRAP” kalau dibaca terbalik maka akan menjadi “PARIS,” sedangkan menara eifel yang dimaksud adalah kreasi masyarakat di Desa Sirap menciptakan mirip menara eifel dalam kerangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-75 (mang Eep balad uing).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *