nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

MANG EEP DAN DR. OTONG ROSADI SEPAKATI “KABUPATEN SUBANG UTARA”

Nilanews.com_ Merespon kedatangan anak muda dari Pantura Subang, Eep Hidayat yang biasa dipanggil mang Eep, Ketua Partai Nasdem Subang, melakukan silaturahmi dengan Dr. Otong Rosadi,SH,M.Hum, tokoh Subang yang juga Rektor salah satu universitas di Padang.

Dalam dialog di kediaman akademisi Hukum Tata Negara itu, didiskusikan soal pentingnya Pemekaran Kabupaten Subang Utara. Diantara banyak alasan, yang mengemuka dari silaturahmi itu adalah pemekaran lebih mendekatkan warga pada akses pelayanan dari Pemda dan dari sisi anggaran pembangunan akan meningkatkan anggaran kabupaten induk dan Daerah Otonom Baru (DOB) sehingga akan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada kedua daerah.

Otong Rosadi, menyebutkan beberapa contoh succes story daerah pemekaran di Sumatera Barat, tempatnya berdinas yang ditimpali mang Eep dengan mengambil contoh Jawa Timur yang jauh lebih besar menyerap anggaran pembangunan dari Pemerintah disebabkan jumlah kabupaten/kota yang jauh lebih banyak dari Jawa Barat walaupun jumlah penduduknya jauh lebih sedikit, “namun kita perlu melakukan diskusi lebih lebar yang melibatkan masyarakat Kabupaten Subang bagian utara dengan masyarakat Kabupaten Subang secara keseluruhan, termasuk masyarakat yang berada di Kabupaten Subang bagian selatan, jangan sampai ada anggapan bahwa pemekaran hanya akan meningkatkan Kabupaten Subang Utara padahal justru akan mensejahterakan masyarakat secara keseluruhan. Semua masyarakat Subang harus paham betul tentang arti pemekaran,” timpal bi Nina yang disepakati Otong Rosadi.

Diskusi di kediaman Otong Rosadi itu juga dihadiri oleh beberapa tokoh muda di Pamanukan seperti Rendi, Ayoma, Hendi, tokoh agama, Ketua DKM dan aparatur Pemerintah Desa Mulyasari. Kepada seluruh yang hadir, mang Eep kembali menegaskan dukungan penuh Partai Nasdem untuk segera melakukan Kajian Pemekaran Subang Utara, “apabila Pemkab Subang tidak menganggarkan dan atau menganggarkan tetapi tidak mencukupi, maka Partai NasDem akan menggunakan aspirasi DPRD untuk kegiatan kajian pemekaran Kabupaten Subang,” tandas mang Eep.

Kedua tokoh Subang itu juga mendorong agar anak muda Pantura segera melakukan sosialisasi pentingnya pemekaran dan mekanisme konstitusional yang harus dijalani sebelum diakhiri dengan photo bersama mang Eep, bi Nina (Komisi 5 DPRD Provinsi) dengan konstituensinya.(Ay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *