nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

MANG EEP SEMENTARA TINGGALKAN NASDEM

Nilanews.com_ Pilpres Amerika yang sementara menempatkan Joe Biden sebagai peraih elektoral terbesar telah mengundang perhatian banyak politisi dunia. Pilpres yang bukan saja diprediksi mempengaruhi ekonomi negara-negara termasuk Indonesia, juga berpengaruh terhadap kondisi pensikapan partai-partai politik dalam rangka mencari formula yang tepat membangun hubungan dengan Paman Sam ketika Biden unggul dari Donal Trump, demikian disampaikan Iqbal, politisi Partai NasDem.

Setelah Joe memperoleh suara terbanyak, ternyata belum pun Pilpres selesai sudah memperlihatkan optimismenya dan langsung melakukan langkah membangun hubungan luar negeri yang baik, rencananya dalam waktu dekat akan mengundang para politisi dunia yang dianggap mempunyai kapabilitas untuk membangun kekuatan ekonomi, perdamaian dunia dan pertahanan bersama senatero jagat sebagaimana diungkapkan juru bicaranya.

Salah satu politisi Indonesia yang diundang adalah Eep, Ketua DPD NasDem Subang yang akrab dipanggil mang Eep, untuk diminta pendapatnya bagaimana melakukan pendekatan politik blusukan yang populer di Indonesia, “saya akan berangkat kalau diijinkan Ketua DPW, namun menurut saya sangat penting guna menancapkan kekuatan Indonesia dalam tatanan sistem politik internasional,” kata Eep berharap Ketua DPW secepatnya memberikan ijin.

Bahwa karena itu, kalau diijinkan, mang Eep akan meninggalkan NasDem untuk sementara dan menyerahkan tugas Partai di Subang pada Sekretaris dan merasa optimis kalau Ketua DPW tidak akan menghalangi kepergiannya sebagai duta internasional.

Saat kepergian sudah matang dipersiapkan, tiba-tiba acara menjadi batal, selain karena tidak bisa berbahasa Inggris, juga karena dibangunkan isterinya. Duh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *