nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Mengenal Penyakit Jantung Yang Sebabkan Ashraf Sinclair Meninggal

Menjadi penyebab kematian sembilan juta orang setiap tahun di seluruh dunia, penyakit jantung masih menjadi momok yang menakutkan.

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, dimana Aktor sekaligus pebisnis Ashraf Sinclair, pada Selasa (18/2) kemarin meninggal dunia akibat penyakit jantung.

Mengenal Penyakit Jantung ini yang menjadi pemicu terjadinya penyakit mematikan tersebut.

Ischaemic heart disease atau yang juga dikenal dengan nama penyakit jantung coroner dilansir dari Alodokter.com adalah adalah kondisi ketika pembuluh darah jantung (arteri koroner) tersumbat oleh timbunan lemak. Bila lemak makin menumpuk, maka arteri akan makin menyempit, dan membuat aliran darah ke jantung berkurang.

Berkurangnya aliran darah ke jantung akan memicu gejala PJK, seperti angina dan sesak napas. Bila kondisi tersebut tidak segera ditangani, arteri akan tersumbat sepenuhnya, dan memicu serangan jantung.

kondisi yang satu ini dipicu oleh penumpukan lemak pada dinding arteri. Selain dipicu oleh gaya hidup yang buruk, kondisi kesehatan lain seperti diabetes juga darah tinggi, adalah beberapa faktor lain yang bertanggungjawab atas tingginya risiko ini Mengenal Penyakit Jantung.

Selain itu, mengkonsumsi alcohol dalam tempo yang cukup sering juga sangat punya potensi terkena penyakit ini, ditambah dengan serinya terpapar polusi setiap harinya.