nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Pemda Subang Launching Aplikasi NGADIGI

Nilanews.com_ Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui Badan Pendapatan daerah (Bapenda) Subang bekerja sama dengan Bank BJB melaunching Bumdes NGADigi Subang Jawara melalui aplikasi NGADigi atau Digicash di halaman kantor Bupati Subang. Senin (7/12/20).

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang Ahmad Sobari dalam laporannya menyampaikan bahwa Bumdes NGADigi Subang Jawara” adalah hasil karya Inovasi dan kolaborasi Bapenda, DPMD dan P3DW Samsat Subang dengan Bank BJB melalui pemberdayaan bumdes sebagai tempat pembayaran berbagai jasa layanan menggunakan platform yang diberi nama Digi Cash.
BJB Digi cash merupakan sebuah inovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat atas alat transaksi yang lebih praktis dan efisien.

Aplikasi tersebut membantu meminimalisir kontak fisik dalam bertransaksi sejalan dengan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan covid 19.
Diharapkan Bumdes NGADigi Subang Jawara mampu memberikan kemudahan transaksi dan mencegah kebocoran guna mengoptimalkan PAD.

Beberapa hal yang bisa memanfaatkan aplikasi NGADigi diantaranya bayar PBB masyarakat bisa langsung, bahkan tidak hanya itu, melalui platform khusus yakni BJB Digi Cash transaksi ke UMKM dengan mitra, bahkan ke tempat wisata, transaksinya bisa melalui Digi Cash.

CEO Bank BJB ragional 1 Yogi Yatno dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bank BJB akan selalu siap untuk melakukan berbagai inovasi sekaligus memfasilitasi kebutuhan Pemerintah Daerah untuk mengoptimalkan keuangan pemerintah daerah.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutannya sangat mengapresiasi inovasi yang digagas Bank BJB bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui Bapenda Subang, DPMD dan P3DW Samsat Subang dengan program Bumdes NGADigi Subang Jawara melalui pemberdayaan bumdes sebagai tempat pembayaran berbagai jasa layanan menggunakan platform yang diberi nama Digi Cash.
Aplikasi digital sebagai alat transaksi yang lebih aman dan efisien sekaligus mendorong lahirnya budaya transaksi non tunai dengan mewujudkan Subang smart city menuju masyarakat digital di Indonesia.

Menanggapi inovasi dari Bank BJB yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang tersebut, Bi Nina Nurhayati, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, sangat mengapresiasi dan meyakini bahwa aplikasi Ngadigi akan sangat bermanfaat khususnya bagi Bumdes yang berada di Kabupaten Subang, ungkap Bi Nina Nurhayati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *