nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

PT. Tirta Investana Subang Menyelenggarakan Olahan Pangan

Nilanews.com_ Desa Darmaga bekerjasama dengan PT. Tirta Investama (AQUA) Plant Subang dalam rangka program pengembangan ekonomi masyarakat atau Economy Development Program (ECODEV) menyelenggarakan kegiatan lomba inovasi olahan pangan produk bakpia di aula kantor Desa Darmaga Kecamatan Cisalak. Kamis (10/12/20).

Dalam lomba tersebut diikuti oleh perwakilan beberapa desa yang ada di Kecamatan Cisalak diantaranya dari Desa Darmaga, Desa Pasanggrahan dan Desa Banceuy.

Lomba inovasi olahan pangan produk bapia tersebut semua peserta wajib membuat menu olahan bapia namun dengan varian ini atau rasa yang bebas sesuai dengan ciri khas daerah masing-masing, salah satunya peserta dari desa Darmaga menggunakan varian rasa dari bahan baku pangan asli dari alam yaitu gadung yang mana sebenarnya gadung itu beracun namun karna keterampilan dan ide kreatif dari peserta akhirnya gadung tersebut bias dikonsumsi dan tidak beracun yang dikobinasikan dengan bahan bakpia.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan lomba inovasi olahan pangan prodak bakpia yang di gagas oleh PT. Tirta Invetasma (Aqua) Plant Subang bekerjasama dengan Desa Darmaga dan Human Initiative Jabar.

Mendengar kabar yang sangat membanggakan tersebut, bi Nina Nurhayati, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, merasa lebih optimis kalau pelaku usaha di Kabupaten Subang akan terus bertambah serta berkembang, apalagi akses jalan antar Daerah sudah dinilai sangat bagus.

“Saya merasa bangga dan bahagia mendengar kabar tersebut, saya yakin dan optimis kedepan pelaku usaha di Kabupaten Subang akan terus bertambah dan berkembang, ungkap bi Nina Nurhayati.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu memunculkan para pelaku wirausaha baru yang perlu didujung untuk tumbuh kembang karena dianggap mampu menciptakan lapangan kerja bagi diri sendiri dan lingkungan yang akhirnya dapat mendukung pertumbuhan ekonomi.
Apalagi dimasa pandemic covid-19, para pelaku usaha mampu kreatif dan inovatif dalam usahanya untuk sukses, maju dan berkambang.

Pandemi merupakan sebuah hambatan namun harus dijadikan peluang untuk lebih maju dan berinovasi kegiatan tersebut tentunya merupakan kegiatan yang tepat agar masyarakat lebih Mandiri dan mampu Bangkit dari keterpurukan.

Dalam lomba inovasi olahan pangan produk bakpia tersebut mendatangan chef ternama dan sekaligus sebagai juri dalam lomba tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *