nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

RUMAH ALAM DI DARMAJAYA CIGADUNG SUBANG BIKIN SEGAR

Nilanews.com_ Trend menata lingkungan saat sekarang adalah dengan gambar berwarna-warni, termasuk melukis di jalan gang, namun lain di Darmajaya Cigadung, keindahan alam asri sederhana nampak sangat sejuk dirasakan ketika melewati sebuah gang menuju Rumah mang Adung, Ketua Lasgo dan menuju rumah bah Beni, Ketua RW 16 Cigadung.

Gang sejuk dan asri itu belum mempunyai nama dan beberapa orang melontarkan nama dengan Gang Adung, sementara yang lain mengatakan gang sejuk atau gang segar karena suasananya yang tidak pernah terusik dengan teriknya matahari, sejuk selamanya.

Berbagai buah-buahan dan bunga-bunga tumbuh subur di lahan sempit seputar pekarangan rumah Ketua Lasgo dan Ketua RW 16 Darmajaya, ada beragam jenis yang juga dihiasi beberapa kayu keras dan batu alam sehingga pekarangan yang berada di gang mang Adung bak masuk ke sebuah hutan tropis, “saya sangat beruntung, baru sekarang menemukan gang di lingkungan perkotaan sesejuk ini,” kata mang Eep di sela-sela melayat suami penjual Surabi sompi yang meninggal dunia.

Masih menurut Eep, Pemkab Subang seharusnya melihatnya dan melakukan pola pembangunan gang-gang di kawasan sempit menjadi rindang dan sejuk sehingga keperluan akan oksigen yang bersih bisa tercukupi,” kata Eep.

Mang Eep pun mengatakan, tanaman buah-buahan yang memenuhi jalan masuk tidak menghalangi kendaraan bermotor merupakan pola pembangunan lingkungan hidup yang sangat baik dan menyegarkan, patut disosialisasikan oleh jajaran Pemerintah Daerah dari mulai tingkat kelurahan, kecamatan sampai tingkat Kabupaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *