nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Sebelum PSBB, Pondok Pesantren Pagelaran 3 bagikan sembako ke Guru Ngaji

Penyerahan Secara Simbolis, Oleh Pimpinan Pondok Pesantren Pagelaran III

Penyerahan Secara Simbolis, Oleh Pimpinan Pondok Pesantren Pagelaran III

Saat ini efek pandemi covid 19 sangat berdampak terhadap dunia pedidikan salah satunya khususnya pendidikan keagamaan sudah hampir 2 bulan dilaksanakan pembelajaran jarak jauh melalui kegiatan daring (online). Pun demikian berdampak terhadap perekonomian guru ngaji dan asatidz pesantren ketika santri diliburkan.

Oleh sebab itu, kami berupaya meringankan beban sesama walau tidak banyak setidaknya bisa menstimulus kebutuhan pokok/pangan. Ujar KH. Dandy Sobron

Hari ini kami membagikan 100 paket sembako, sebelumnya di bulan april kami bagikan 100 paket sembako kepada guru ngaji yang biasa mengajar di pesantren maupun guru ngaji yang berada di sekitar pesantren. Ujarnya

Ditempat terpisah Afif Nurseha salah satu alumni (Sekjen HANIPA) mengatakan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pihak pesantren pagelaran 3, karena memang sudah selayaknya kita memuliakan guru khususnya guru ngaji yang secara moral mereka berjasa tanpa pamrih, mudah-mudahan kegiatan ini menginspirasi lembaga-lembaga lain untuk bahu membahu saling meringankan sesama ditengah pandemi ini.

Ajengan Mustofa salah satu penerima paket sembako menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pihak pesantren yang telah memberikan bantuan sembako dimasa pandemi covid 19, bantuan tersebut dirasa tepat waktu dan apa yg diberikan tepat waktu sebelum PSBB diberlakukan. Jazakumullah ahsanul jaza. Tutupnya.