nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Serangan Banjir Kembali Menghantam Pamanukan

NILANEWS, SUBANG – Hujan deras yang mengguyur wilayah Pamanukan kabupaten Subang Jawa barat sejak kemarin Sabtu siang(3/2/2018) terendam banjir.

Menurut informasi dilapangam masyarakat pengguna jalan khususnya roda dua terlihat kewalahan harus berjibaku melintasi genangan air yang hampir 70cm bahkan tak sedikit kendaraan yang mati mesin akibat memaksakan melintasi genangan air di jalan Jl. Ion Martasasmita Pamanukan.

Warga Pamanukan sendiri mengeluhkan kondisi ruas jalan provinsi tiap kali hujan turun selalu terndam dengan ketinggian air rata rata mencapai 50-80cm. “Setiap hujan turun ya selalu begini, jalan provinsi ini selalu terendam sehingga sangat mengganggu para pengguna jalan” Ujar Rian pengguna jalan warga kp. Jejerukan Pamanukan.

Menurut Rian, Kondisi jalan provinsi di pamanukan yang selalu terendam ini sebenarnya sudah bertahun tahun terjadi namum hingga saat ini tak ada upaya dari Pihak PU Provinsi untuk memperbaiki jalan tersebut.”Saya kira pihak Kecamatan Pamanukan maupun Pemkab Subang harus segera mendesak pihak provinsi agar memperbaiki jalan provinsi yang selalu terendam tersebut,” ungkapnya.

Kondisi jalan terendam ini tak lain akibat tak berpungsinya Drainase dan ada beberapa bangunan seperti bank BJB, Klinik dan Toko Meubel yang sengaja meninggikan bangunan sehingga air tak bisa mengalir terhalang tembok bangunan tersebut

Kondisi jalan terendam sebenarnya tidak terlalu panjang ada sekitar 40-50 meter dengan ketinggian 30-35 Cm.