nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

SERAP ASPIRASI WARGA TAMBAKDAHAN MELALUI OMAT

Kegiatan Serap Aspirasi

Kegiatan Serap Aspirasi

PEMBANGUNAN SARANA INSFRASTRUKTUR JALAN SUBANG TETAP BERLANJUT

nilanews.com_ Pada Kunjungan kerjanya dalam rangka Penyerahan Bantuan Stimulan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat tingkat RT Kecamatan Tambakdahan Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan Diskusi serap aspirasi masyarakat bersama kepala Desa dan perwakilan Ketua RT Se Kecamatan Tambakdahan di Kantor Desa Kertajaya Kecamatan Tambakdahan, Kamis (26/8/2021)

Disambut Camat Imam Supardan S.IP, M.Si dan unsur Muspika Tambakdahan beserta para Kepala Desa dengan iringan Marawis dan Sholawat Kang Jimat menyempatkan diri untuk meninjau program Vaksinasi kepada warga Desa Kertajaya.

Acara yang diadakan secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berlangsung hangat dan interaktif yang dipandu oleh ASDA 1 H. Rahmat Effendi sebagai Moderator.

Penyerahan bantuan stimulan 10 juta/RT merupakan realisasi janji Kang Jimat sebelum menjabat sebagai Bupati Subang yaitu akan memberikan bantuan stimulan untuk setiap RT di Kabupaten Subang.

Di wilayah Kecamatan Tambakdahan bantuan stimulan diberikan kepada 31 RT dari 135 RT yang tersebar di 9 Desa se Kecamatan Tambakdahan. Adapun penerima bantuan tersebut diantaranya Desa Bojonegara (2 RT), Desa Bojongkeding (2 RT), Desa Gardumukti (2 RT), Desa Kertajaya (5 RT), Desa Mariuk (4 RT), Desa Rancaudik (5 RT), Desa Tambakdahan (6 RT), Desa Tanjungrasa (2 RT) dan Desa Wanajaya (3 RT).

Dalam paparannya H. Rahmat Effendi mengatakan bahwa pemberian Stimulan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Untuk Kecamatan Tambakdahan Tahun 2019 diberikan kepada 45 RT, tahun 2020 diberikan kepada 18 RT dan tahun 2021 diberikan kepada 31 RT. Selain itu diberikan pula Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Kecamatan Tambakdahan dari Kementerian Sosial kepada 4539 orang senilai 2,2 milyar dan Bantuan APBD kepada 992 orang dengan total 248 juta. Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula sosialisasi terkait penerapan kewaspadaan Covid 19 level 2 kepada masyarakat Kecamatan Tambakdahan oleh Kalak BPBD H. Hidayat S.Ag, M.Si

Dalam diskusi bertajuk OMAT (Obrolan Bersama Kang Jimat) tersebut Kang Jimat menyampaikan permohonan maafnya bahwa dirinya baru sempat bersilaturahmi dengan warga setelah sekian lama dikarenakan adanya wabah pandemi Covid 19 yang melanda.

Dirinya menegaskan bahwa kedatangannya selain untuk mengawal bantuan stimulan untuk RT 10 Juta/RT juga untuk menyampaikan progres pembangunan Kabupaten Subang terutama terkait berbagai infrastruktur pembukaan akses Jalan yang dipersiapkan untuk Subang di masa yang akan datang.

Ia memaksakan pembangunan akses Jalan ditengah masa pandemi sebagai antisipasi Subang dalam menghadapi industrialisasi dan pertambahan/urbanisasi dampak pembangunan Pelabuhan Patimban, Kawasan Industri Suryacipta, Kawasan Industri Manyingsal. Dirinya menyatakan apa yang dilakukannya merupakan pondasi menyiapkan infrastruktur yang akan diteruskan pembangunannya oleh penerusnya dimasa yang akan datang dengan kepemilikan aset oleh Pemda Subang. Ia pun menegaskan bahwa pembebasan lahan atas berbagai pembangunan akses jalan tidak menggunakan APBD karena sebagian besar memanfaatkan lahan PTPN dan Perhutani serta tanah hibah warga.

Terkait bantuan Stimulan 10 juta/RT dirinya mengatakan bahwa RT diberikan wewenang mengelola dana tersebut untuk kemaslahatan warga. “RT diberikan wewenang mengelola,saya tekankan tahun ini untuk pemulihan ekonomi masyarakat” Ujar Kang Jimat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP.PKK Subang sekaligus istri Bupati Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat H. Rahmat Effendi, Kadinsos Subang H. Deden Darmansyah, Kalak BPBD H. Hidayat, pejabat perwakilan Pemdes Subang, DKUPP Subang, Camat Tambakdahan beserta jajaran Muspika serta kepala desa dan seluruh perwakilan RT se Kecamatan Tambakdahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *