nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

SPEKTAKULER, WANITA LED SUBANG MENDAKI DIENG?

Petualangan kaum ibu Led Subang yang dipimpin Bi Nina Nurhayati, Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai NasDem sampai di Sikunir Dieng sekitar jam 03.00 dini hari (7/3/20) dan sehabis shalat subuh langsung tancap gas menuju Dieng untuk melihat kemunculan indah matahari terbit, “setiap tahun kaum ibu kopwan LED ini berpetualangan wisata dan menjadi kopwan terbanyak melakukan kunjungan wisata di Indonesia,” ungkap Yeni Pembina LED Subang.

Kali ini memang berbeda karena selain dibarengi Bi Nina juga mang Eep sebagai pencetus LED mengantar ibu ibu langsung menuju Negri di atas awan tersebut,” kata Ela dari LED Mayang Cisalak.

Perjalana mendaki sekitar 1 km tidak memhuat ibu-ibu LED gentar dan surut walaupun kebanyakan hanya memakai baju gamis, bahkan sebelumnya pernah berpetualang mendaki ke gunung bromo dan lombok menikmati goyangan kapal laut sebagaimana dijelaskan Rohini Ketua LED Harapan Jaya Dayeuh Kolot.

Bi Nina merasa bangga bisa mendaki langsung ke puncak melihat awal terbitnya matahari dari khatulistiwa, sungguh katanya merupakan pemandangan yang sangat indah dan yang paling indah katanya, barisan ibu-ibu LED yang kompak sampai di puncak tanpa terlihat ada kelelahan, bahkan Ela malahan begitu sampai langsung nerjoged ria.

Namun menurut Bi Nina dan mang Eep, ada dua hal yang tidak kalah indahnya di Kabupaten Subang yaitu Negri Di Atas Awan Pamoyanan Tanjungsiang dan “Bulan Hontaleun” (bulan serasa bisa diraba) sore hari di atas laut Pondok Bali, “saya yakin kalau Pamoyanan dikembangkan akan bisa mengalahkan petualangan ke Dieng karena petualangannya lebih berasa,” jelas Nina dengan penuh keyakinan.

Perjalanan dilanjutkan ke komplek Candi Arjuna yang dibangun ketika abad ketujuh yang sangat unik dengan berbagai ceritanya dan disekitar Candi ada Telaga Balekambang, sekaligus melihat Dieng Platau.

LED di Candi Arjuna

Perjalanan dilanjutkan ke Malioboro menikmati kuliner malam dan direncanakan, Insyaalloh sampai di Subang Minggu, kata Ketua Rombongan, Yeni, Ketua LED Curugagung (8/2/20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *