nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

Talaga Sunda 5 Menit Dari Kota Subang

Nilanews.com_ Jarang yang tahu ada sebuah telaga yang airnya tidak pernah surut, sungguh pemandangan yang sangat menakjubkan.

Bagi penggiat selvie, berfoto di saung gantung Talaga Sunda merupakan kepuasan tersendiri yang bisa dibawa mimpi, “sangat sensional,” kata mang Eep saat berwisata ke Talaga Sunda bersama keluarga.

Talaga Sunda terletak di Kampung Cibogo Kulon RW 18 Kelurahan Dangdeur Kecamatan Subang merupakan permata destinasi wisata yang sangat menyejukan, “duduk di atas ban mobil yang dirangkai dengan tali plastik ternyata sangat empuk dan sejuk karena dikipasi semilir angin yang membius sampai ke dalaman qalbu,” ungkap mang Eep.

Bi Nina, Anggota DPRD Jabar Fraksi NasDem menyampaikan ketakjubannya, berwisata ke Telaga Sunda benar-benar bagai terhipnotis, melewati jalan gersang sekitar satu kilometer, begitu sampai ke Talaga Sunda rasanya tidak ingin pulang memandang keindahan dan menikmati kesejukan alami, bahkan sampai-sampai terkenang masa lalu yang indah, “Talaga Sunda banget sejuknya,” pungkas bi Nina.

Bagi mereka yang ingin menikmati hidangan khas Talaga Sunda berupa ikan nila bakar atau nila goreng dengan sambal pedasnya yang disertai nasi timbel ala kang Tedi, bisa memesan lewat HP. 081288411946.

Adung, Ketua Lasgo yang ikut rombongan mang Eep mengatakan, kalau ingin makan ikan nila Talaga Sunda harus pesan sehari sebelumnya karena mengambilnya memerlukan waktu yang cukup lama, bisa sehariann.

Kadis Parpora, Asep Setia Permana, rencananya akan mengunjungi Talaga Sunda dalam kerangka pengembangan destinasi wisata Subang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *