nilanews.com

Fokus Dan Tuntas

TERUNGKAP KOPWAN MEKARSALUYU JAMBELAER SUBANG MEMPUNYAI KEKAYAAN 12 MILYAR

nilanews.com_ Di sebuah desa yang jauh dari Kabupaten Subang ada cahaya yang luar biasa, tersebutlah sebuah koperasi bernama Kopwan Mekar Saluyu Jambelaer Dawuan Subang yang diketuai Ibu Sunarti (55).

Dikatakan cahaya disebabkan koperasi tersebut mempunyai kekayaan sekitar 13 milyar dengan perguliran usaha hampir 10 milyar, agak sedikit berkurang disebabkan covid-19 sebagaimana disampaikan ibu Sunarti.

Asep Suhenda, salah seorang karyawan andalan mengatakan, perkembangan koperasi Mekar Saluyu bisa besar seperti sekarang disebabkan ada keterbukaan antara pengurus, karyawan, pengelola dan anggota, selalu terbuka.

Dengan keterbukaan dan kedisiplinan anggota Mekar Saluyu menjadikan Kopwan terbesar di Kabupaten Subang, “yang hebat di Kopwan ini pinjaman anggota tidak harus repot ditagih, melainkan langsung membayar ke Koperasi melalui sub kelompok,” kata Asep Suhanda.

Setiap RW di desa Jambelaer dibentuk sub kelompok koperasi yang bertanggung jawab atas penyaluran pinjaman dan kelancaran pinjaman, “didikkan almarhumah Ibu Eem, ketua sebelumnya, terus berlanjut dan dilaksanakan pengurus sampai sekarang,” ujar Asep.

Ambu Nina, Anggota DPRD Jawa Barat yang juga balon Bupati Subang dari Partai NasDem dan mang Eep, balon DPR RI dari NasDem menyampaikan rasa bangganya, di tengah serangan ekonomi global dan kapitalisasi, Kopwan MEKARSALUYU JAMBELAER masih terus eksis, bertahan, maju dan mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.